Selasa, 19 Februari 2019

Cara Membuat Bunga Dari Sedotan

Membuat bunga dari sedotan adalah salah satu hal yang bisa dikreasikan dari sedotan. Sedotan kadang dianggap remeh dan dijadikan barang sekali pakai alias setelah selesai digunakan kemudian dibuang. Meski demikian, ternyata sedotan bisa dikreasikan menjadi banyak hal, terutama dibuat menjadi kerajinan tangan. Di tangan orang kreatif, alat untuk menyeruput minuman ini bisa dibuat menjadi karya seni indah, salah satunya adalah menjadi bunga plastik.
Kalau kamu ingin menghiasi kamar atau ruangan lain di rumah dengan bunga cantik warna-warni yang tak pernah layu, berikut ini adalah 3 cara membuat bunga dari sedotan. Kamu bisa mendapatkan inspirasi kreasi sedotan dari bunga-bunga plastik ini dan berkreasi sesuai dengan imajinasimu. Simak cara membuat bunga dari sedotan selengkapnya di sini, ya:
1. Cara Membuat Bunga Anggrek dari Sedotan
Salah satu jenis bunga paling mudah untuk dibuat dengan sedotan plastik adalah bunga anggrek. Berikut ini adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat bunga anggrek dari sedotan dan juga langkah-langkah cara membuatnya:
Bahan-Bahan dan Alat:
  • 1 buah sedotan warna kuning
  • 1 buah sedotan warna putih
  • 1 buah sedotan warna pink
  • Gunting
  • Benang/Lem
Cara Membuat:
Gunting sedotan menjadi beberapa potongan berbeda. Untuk sedotan warna kuning, potong menjadi 6 bagian sama panjang. Untuk sedotan warna putih, bagi menjadi 4 bagian sama panjang dan untuk sedotan warna pink menjadi 3 bagian sama panjang. Setelah semua bagian terpotong, gunting masing-masing potongan sedotan mengkuti pola yang ada di gambar di atas. Gunakan gunting untuk menyerut semua lembaran sedotan yang telah digunting tadi. Susun sedotan membentuk bunga anggrek, sedotan kuning untuk putik, sedotan putih untuk kelopak dalam, dan sedotan pink untuk kelopak paling luar. Setelah tersusun rapi, satukan lembar-lembaran sedotan dengan benang atau lem.
https://mamikos.com/info/3-cara-membuat-bunga-dari-sedotan-beserta-gambarnya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar