Selasa, 19 Februari 2019

Cara Membuat Slime

Berikut cara pembuatan slime, slime biasa digunakan untuk membersihkan debu-debu misalnya, tetapi banyak juga slime untuk dimainkan benar?, oleh karna itu saya ingin berbagi juga caranya..ikuti langkah-langkahnya ok!?

 

Persiapan dan Bahan

  • Lem UHU satu buah
  • Sabun cuci piring cair 10 sendok makan
  • Pewarna makanan 1/4 sendok teh

 

Langkah-langkah Membuat Slime

  1. Siapkan wadah terbuka yang bersih dan kering untuk mencampurkan bahan. Kalau yang ada tutupnya malah bagus, sekalian bisa langsung dibuat tempat menyimpan slime yang sudah jadi.
  2. Masukkan lem UHU, pewarna makanan dan sabun cuci piring cair ke dalam wadah. Selanjutnya aduk sampai lem mengental dan terpisah dari sabun cuci piring cair.
  3. Selanjutnya ambil slime jadi tersebut lalu peras dengan tisu kering atau kain kering. Tujuannya supaya cairan lengket dari sabun yang belum tercampur di luar slime bisa hilang. Sehingga tidak mengganggu saat dimainkan.
  4. Coba cek slime dengan menekan-nekan dan menarik-nariknya. Kalau bisa terus kembali berarti slime dari lem uhu sudah jadi dan hasilnya maksimal.
  5. Slime dari lem UHU berbeda dengan slime dari lem fox PVAC. Bedanya slime ini agak silly (kurang begitu strtachy seperti lem fox) tapi warnanya sangat bagus, bening dan glowy.
  6. Terkahir, ketika slime tidak dimainkan, simpan dalam wadah yang kering dan tertutup rapat.
Selengkapnya: http://tutorial-terbaik.blogspot.com/2016/12/cara-membuat-slime.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar