Selasa, 19 Februari 2019

Cara Membuat Bunga Matahari Dari Sedotan

Membuat bunga dari sedotan adalah salah satu hal yang bisa dikreasikan dari sedotan. Sedotan kadang dianggap remeh dan dijadikan barang sekali pakai alias setelah selesai digunakan kemudian dibuang. Meski demikian, ternyata sedotan bisa dikreasikan menjadi banyak hal, terutama dibuat menjadi kerajinan tangan. Di tangan orang kreatif, alat untuk menyeruput minuman ini bisa dibuat menjadi karya seni indah, salah satunya adalah menjadi bunga plastik.

Selain bunga anggrek, bunga matahari juga mudah dibuat dari sedotan. Berikut bahan-bahan, alat, dan langkah-langkah membuat bunga matahari dari sedotan:
Bahan-Bahan dan Alat:
  • 4 buah sedotan warna kuning
  • Kertas lipat warna coklat
  • Gunting
  • Lem
  • Jarum
  • Benang
Cara Membuat :
Potong sedotan menjadi masing-masing 4 bagian yang sama panjang. Setelah semua sedotan terpotong, sejajarkan bagian-bagian sedotan. Masukkan benang pada lubang jarum dan rangkai sedotan dengan benang dan jarum. Kencangkan dan tarik sehingga sedotan membentuk lingkaran menyerupai bunga. Kemudian, buat simpul mati sehingga bentuk bunga tidak berubah lagi. Ambil gunting dan gunting ujung sedotan secara diagonal. Ulangi semua langkah tadi hingga seluruh potongan sedotan habis dan ada 4 lingkaran bunga. Tumpuk keempat lingkaran bunga tadi dan rekatkan dengan lem. Potong lingkaran kecil dari kertas coklat dan tempelkan di bagian tengah bunga.
Selengkapnya:https://mamikos.com/info/3-cara-membuat-bunga-dari-sedotan-beserta-gambarnya/3/

1 komentar:

  1. Alhamdulillah matursuwun sanget buat belajar anak saya 🙏

    BalasHapus